Pages

Kamis, 26 Februari 2015

Internet Marketing

Internet Marketing mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda yang sudah biasa dengan internet untuk tujuan berbisnis / bisnis online, namun banyak juga orang-orang yang setiap hari menggunakan internet yang belum mengetahui apa itu internet marketing, untuk yang sudah tahu mungkin artikel ini sangat tidak bermanfaat ya, tapi untuk anda yang belum tahu semoga ini bisa sedikit mencerahkan.

Internet marketing terdiri dari 2 kata "Internet dan Marketing", saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai internet, yang saya tekankan adalah marketingnya, jadi untuk internet kita pake kata internet saja, sedang marketing bisa kita artikan menjual, jadi internet marketing adalah menjual suatu produk secara online dengan media internet. Sama seperti halnya didunia offline/dunia nyata, disini anda bisa menjual apa saja, bedanya hanya di medianya saja.

Beberapa keuntungan menjual produk melalui internet
- Tidak butuh tempat (hanya dengan HP/Laptop/Komputer  anda sudah bisa menjual produk)
- Publikasinya sangat cepat (anda posting seketika itu langsung bisa dilihat orang lain)
- Waktu fleksibel (anda bebas mau memasarkan kapanpun anda mau)
- Biaya murah (anda hanya perlu membayar biaya koneksi, tanpa adanya karyawan pun bisa)
- dll

Beberapa kekurangan menjual produk melalui internet
- Tergantung pada jaringan internet (ketika koneksi terputus tidak bisa apa-apa)
- Pembeli tidak/kurang percaya (bisa dari beberapa faktor)
- Keamanan dipertanyakan
- dll

Internet hanyalah media, sama seperti dunia nyata, kita bisa berbuat baik dan jahat juga bisa, itu kembali kepada diri masing-masing, pesan kepada anda sebagai internet marketer gunakanlah teknologi secara bijak.

0 komentar:

Posting Komentar