Pages

Selasa, 17 Februari 2015

Belajar melalui Internet


Halo teman-teman, apa kabarnya? semoga baik ya, setuja gak kalau ilmu itu sangat penting? bahkan saking pentingnya tuhan berfirman "tuntutlah ilmu walau dinegri China", atau ayat yang pertama, kata yang pertama adalah "bacalah", itu adalah perintah pertama Tuhan kepada umat manusia, kenapa? karna dengan membaca kita akan mengetahui sesuatu. Dari kita lahir sampai mati, tidak akan pernah bisa menguasai semua pengetahuan yang ada dimuka bumi meski kita belajar siang malam tanpa henti, karna memang begitu banyak hal, begitu banyak pengetahuan dimuka bumi ini, ada yang sudah terungkap, ada pula yang masih menjadi misteri, itu adalah kuasa tuhan.

Mencari ilmu atau belajar bisa kita bagi menjadi 2, yaitu

1. Formal
Untuk mencari ilmu atau belajar atau pendidikan formal, mmm siapa sih yang tidak tau? merupakan pendidikan dilembaga yang resmi secara teratur, sistematik, berjenjang dengan syarat-syarat yang ditentukan, bisa disekolah, kampus, dll

2. Non Formal
Nah ini yang menurut saya menarik untuk dibahas, karna pendidikan yang ini diluar dari pendidikan formal. Untuk menunjang pembelajaran keberadaan internet sangatlah penting, karna dengan internet kita bisa mengakses apapun yang mau kita pelajari, apa lagi sekarang ada yang mempermudah kita menemukan hal yang pengen kita ketahui, saya memang bukan orang yang "berpendidikan" tinggi, akan tetapi saya mau belajar, salah satu tempat saya belajar ya di internet. Disinilah gudangnya ilmu, banyak orang-orang yang mempunya ilmu bermanfaat kemudian mereka mengeshare ilmu yang mereka punya agar bisa bermanfaat kepada orang lain. apa saja yang bisa dipelajari di internet? banyak banget, diantaranya belajar bahasa inggris, belajar gitar, belajar komputer, belajar fotografi, belajar forex, belajar mencari uang dengan internet, dan masih banyak lagi hal yang bisa kita temukan di internet. Anda mau belajar apa? bisa buka www.google.id kemudian masukkan kata kunci yang mau anda cari, tekan enter, tunggu beberapa saat akan muncul berbagai macam artikel mengenai yang adan cari.

Bagi saya ilmu itu sangat penting, entah anda mencari ilmu dari pendidikan formal ataupun non formal, bagi saya tidak ada masalah yang penting anda menuntut ilmu.

Anda tertarik untuk belajar melalui internet? selamat belajar

0 komentar:

Posting Komentar